Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMKN 1 Tamiang Layang Mulai Ujian Sekolah Berbasis Komputer

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Mei 2022 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekolah Menengah Kejuruan atau SMKN 1 Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur mulai melaksanakan ujian sekolah berbasis komputer atau USBK bagi siswa kelas XII, Senin 9 Mei 2022. USBK tersebut diikuti oleh 110 siswa dari semua jurusan yang ada.

Plt Kepala SMKN 1 Tamiang Layang, Enni Teresia mengatakan USBK dilaksanakan secara serentak oleh semua SMK seluruh Provinsi Kalimantan Tengah termasuk di Barito Timur hingga 18 Mei 2022.

"Setelah selesai USBK nanti dilanjutkan dengan ujian kompetensi keahlian atau UKK. UKK ini seharusnya kami laksanakan Maret, namun karena menghadapi puasa Ramadan sehingga ditunda setelah pelaksanaan USBK," jelasnya.

Sedangkan pengumuman kelulusan akan disampaikan 3 Juni 2022. Karena itu Enni berharap USBK maupun UKK dapat berlangsung dengan lancar sehingga pengumuman kelulusan dapat dilakukan sesuai waktu yang telah ditetapkan.

"Panitia semua sudah siap untuk pelaksanaan USBK maupun UKK. Walau ini baru hari pertama tapi kami siap untuk menyelesaikan hingga semua tahapan selesai dan berharap semuanya bisa berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Kepada siswa, Enni berpesan agar menghindari aktivitas yang dapat menggangu mereka dalam mengikuti semua ujian yang menjadi bagian dari penentu kelulusan ini.

"Siswa harus mempersiapkan diri dengan belajar yang baik dan menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti semua tahapan ujian dengan baik dan menjadi generasi penerus yang mumpuni dengan kompetensi keahlian yang dimilikinya," pesannya.

Kriteria kelulusan bagi siswa SMKN 1 Tamiang Layang yakni menyelesaikan program pembelajaran, memiliki nilai sikap minimal baik dan memenuhi rentang nilai batas kelulusan yang ditentukan sekolah yakni minimal 65.

"Dalam penentuan kelulusan kami juga tetap mengacu kepada juknis (petunjuk teknis) USBK yang ada," tandas Enni. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru