Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Perangkat Daerah Diharapkan Berkomitmen Cegah Tindak Pidana Korupsi

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Mei 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin mengharapkan kepada seluruh perangkat daerah di Kalteng agar dapat berkomitmen mencegah tindak pidana korupsi.

Menurutnya, di dalam budaya birokrasi, semua pihak harus dapat menguatkan komitmen bersama dalam menggaungkan pencegahan korupsi. Pasalnya, tidakan itu dapat merugikan bagi diri sendiri, instansi, daerah dan juga masyarakat.

"Kita harus dapat terus menggaungkan hal tersebut, karena pencegahan itu lebih baik. Tindak pidana korupsi harus bisa dijauhi, sebab perbuatan tercela seperti itu sangat merugikan," ucapnya, Senin, 9 Mei 2022.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh jajaran ASN khususnya di ruang lingkup Pemprov Kalteng supaya dapat menjadikan ASN BERAKHLAK sebagai budaya, sehingga tindak pidana korupsi dapat dihindari.

"Karena dengan landasan akhlak didalam setiap perikaku, apapun itu sikap yang tidak terpuji dalam diri bisa kita hindari salah satunya tindak pidana korupsi," tuturnya.

Dirinya berharap, seluruh ASN, kepala instansi pemerintahan baik di provinsi maupun kabupaten dan kota di Kalteng serta kepala daerah agar dapat mengindari perbuatan korupsi yang merugikan tersebut.

"Jalankan tugas dengan baik, dan amanah yang diberikan harus dijaga, jangan sampai merusak diri dengan perbuatan korupsi. Dalam membangun daerah, kita harus bekerja ikhlas dan berpegang teguh kepada kepercayaan yang telah masyarakat berikan," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru