Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkades Serentak 2022 di Barito Utara akan Dipantau Kemendagri

  • Oleh Ramadani
  • 11 Mei 2022 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak 2022 di Kabupaten Barito Utara tinggal menghitung hari. Pilkades serentak dilaksanakan pada 73 dari 93 desa yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Barito Utara pada Kamis 19 Mei 2022 akan datang.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara, Eveready Noor melalui Kabid Pemdeskel Tri Winarsih mengatakan pelaksanaan Pilkades serentak pada Kamis 19 Mei 2022 akan dipantau langsung oleh Kementerian Dalam Negeri.

Pada 17 Mei 2022 ini merupakan jadwal batas akhir untuk pencetakan surat suara. Untuk di tingkat desa semua tahapan sudah selesai dilaksanakan.

Sekarang ini pihak desa dan panitia menyiapkan segala sesuatunya seperti menyiapkan tenda untuk pelaksanaan pemungutan suara, bilik suara dan lainnya. 

Neneng mengharapkan pada hari pelaksanaan pemilihan nantinya bisa berjalan aman, lancar, terkendali, suasana kondusif dan tidak ada kendala apapun. 

“Diharapkan nantinya pelaksanaan pilkades di 73 desa ini bisa berjalan aman, lancar dan terkendali. Dan bisa melaksanakan pilkades sesuai dengan rambu yang diatur dalam regulasinya," terangnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru