Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak 15 Tahun Asal Murung Raya Jadi Tukang Parkir Liar di Palangka Raya, Ceritanya Begini...

  • Oleh Hendri
  • 11 Mei 2022 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Petugas Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya menemukan seorang anak berusia 15 tahun menjadi juru parkir liar. Bocah itu diketahui berasal dari Kabupaten Murung Raya.

"Tim kami menindaklanjuti laporan masyarakat adanya aktivitas parkir liar pada area yang sudah dilarang. Ternyata dia anak di bawah umur," kata Kepala Dinas Perhubungan Palangka Raya, Alman P Pakpahan, Rabu 11 Mei 2022.

Alman mengatakan, bocah tersebut pergi ke Palangka Raya dengan dalih mencari orang tuanya yang pergi dari rumah. Selama di Kota Cantik anak ini tinggal dan tidur di Masjid.

"Kami mengambil tindakan mengembalikan anak ini ke daerah asalnya di Murung Raya untuk menemui orang tuanya dengan menggunakan travel," jelas Alman.

Ia mengaku prihatin atas kejadian ini, lantaran seorang anak yang semestinya mendapatkan kasih sayang orang tua serta mendapat pendidikan yang layak harus berjuang sendiri menghidupi diri.

"Kasihan anak ini, jadi kami kembalikan ke orang tuanya saja. Terkait parkir di kota ini sudah jelas aturan dan lokasinya, kalau ada yang parkir liar pasti kami tindak, laporkan saja kepada petugas kami atau melalui Sosmed," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru