Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Koordinasi dengan Pemkab Terkait Haji

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Mei 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas telah melakukan rapat koordinasi dengan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kapuas membahas tentang panitia persiapan pemberangkatan dam penjemputan jemaah haji.

Juga dibahas akomodasi dan transportasi untuk jemaah haji Kabupaten Kapuas, bertempat di ruang kerja Kabag Kesra Setda Kapuas.

Kepala Bagian Kesra Setda Kapuas, Riduanto mengatakan koordinasi ini perlu dilakukan setiap tahun agar panitia pemberangkatan dan penjemputan lintas sektor dapat berjalan dengan baik oleh karena itu memerlukan kerja sama dari semua pihak yang terkait.

“Beberapa hal yang dibahas dalam rapat mulai dari skema keberangkatan dan kepulangan jemaah haji, transportasi yang akan digunakan oleh jemaah hingga akomodasi jemaah haji nanti," katanya, Rabu, 11 Mei 2022.

Sementara, Staff PHU Kemenag Kapuas, Ghazali Rahman menyampaikan bahwa Kapuas mendapatkan kuota 176 jemaah di tahun ini. Informasi sementara untuk Kabupaten Kapuas akan diberangkatkan pada gelombang ke 2 diakhir Juni.

Kasi PHU Marino menambahkan bahwa harus terus berkoordinasi dan berkomunikasi terkait update informasi terbaru tentang pemberangkatan jemaah haji agar bisa maksimal memberikan pelayanan kepada para jemaah haji yang berangkat tahun ini.

“Semoga jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci sebanyak 176 jemaah dari sejak berangkat sampai pulang kembali ke tanah air sehat wal’afiat dan menjadi haji mabrur," ucap Marino. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru