Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ngeri! Warga Desa Pelangsian Nyaris Dipatuk King Kobra

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 11 Mei 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ahmad Toyib, warga Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, nyaris celaka, Selasa, 19 Mei 2022. Pasalnya, saat akan masuk rumah, nyaris saja dipatuk king kobra. 

Masuknya ular berbisa mematikan itu diketahui oleh Umar, kerabat Toyib. Saat itu, Umar sedang asyik bermain ponsel di ruang tengah rumah tersebut. 

"Kemunculan ular sekitar sini memang sering terjadi. Apalagi dekat dengan sungai. Sehingga bila air sungai pasang ular kerap masuk rumah. Namun untuk king kobra baru kali ini," jelas Toyib, Rabu, 11 Mei 2022. 

Mengetahui keberadaan ular itu, mereka pun kabur. Sedangkan ular yang sempat dalam posisi siaga itu dengan santainya mencoba melarikan diri ke belakang pintu. 

Akhirnya mereka pun melaporkan itu ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur. Petugas pun langsung ke lokasi pelapor. 

Sesampai di lokasi, petugas menanyakan lokasi keberadaan ular. Setelah memastikan titik keberadaan ular, petugas baru berupaya menangkap ular itu. 

Dengan menggunakan tongkat atau stik penangkap ular petugas akhirnya dapat mengamankan hewan bernama latin Ophiophagus hannah itu. Ular sepanjang 2 meter itu diamankan petugas lalu untuk kemudian dilepaskan ke lokasi yang jauh dari permukiman warga. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru