Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LPPD Kalteng Maksimalkan Persiapan Jelang Gelaran Pesparawi Nasional

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Mei 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kalteng, terus memaksimalkan persiapan untuk menghadapi Pekan Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke XIII, yang akan digelar di Yogyakarta pada Juni 2022 mendatang.

Salah satu persiapan menghadapi Pesparawi nasional tersebut yakni LPPD Kalteng menggelar rapat koordinasi dan singronisasi dalam rangka persiapan keberangkatan kontingen Kalteng mengikuti event nasional tersebut, Selasa, 10 Mei 2022.

"Secara kesiapan kontingen Pesparawi Kalteng telah siap. Sejauh ini peserta fokus latihan, menjaga fisik dan kesehatan.Tentu diharapkan berjalan dengan prima sampai pada pelaksanaan even di Yogyakarta," kata Ketua Umum LPPD Kalteng, Guntur Talajan.

Menurutnya, keikutsertaan Kalteng di ajang Pesparawi nasional setidaknya mampu membawa hasil terbaik. Sebelumnya, Kalteng menempati peringkat ke empat nasional, sehingga diharapkan bisa mempertahankan atau lebih dari itu.

"Kami berharap dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalteng dan pemerintah kabupaten atau kota se-Kalteng, untuk menunjang keikutsertaan kontingen Kalteng pada Pesparawi nasional ini," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum LPPD Kalteng, Walter Punding menjelaskan, mengingat pelaksanaan Pesparawi nasional masih dalam kondisi pandemi, Pemerintah Yogyakarta akan melakukan pembatasan dan aturan ketat. Oleh sebab itu, para peserta atau kontingen harus melakukan penyesuaian, terutama melengkapi aturan protokol kesehatan.

"Sebelum keberangkatan ke Yogyakarta akan ada training center bagi semua peserta dari 12 mata lomba yang diikuti Provinsi Kalteng. Training center digelar 15-16 Juni 2022 di Hotel Batu Suli Palangka Raya," ungkapnya.

Adapun rapat koordinasi dan singronisasi tersebut dihadiri juga okeh Kepala Bidang Bimas Kristen Kanwil Kemenag Kalteng, Mimi mewakili Kakanwil Kemenag Kalteng, Noor Fahmi.

Mimi mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas kesiapan LPPD Kalteng dan LPP kabupaten serta kota di Kalteng, yang juga di dukung gereja-gereja guna melakukan kesiapan dalam menghadapi Pesparawi tingkat nasional.

"Ini bentuk keseriusan untuk meraih hasil maksimal. Terpenting juga diperhatikan yaitu kesehatan bagi peserta, sehingga pada saat pelaksanaannya nanti tidak ada kendala yang berarti," imbuhnya. (DONNY/B-7)

Berita Terbaru