Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Akan Prioritaskan Permasalahan yang Belum Selesai pada Masa Sidang II

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Mei 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Barito Timur akan memprioritaskan beberapa kegiatan dan permasalahan aktual di masyarakat yang belum terselesaikan selama masa sidang II tahun sidang 2022 pada masa sidang III.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Ketua II DPRD Barito Timur, Depe, saat memimpin rapat paripurna penutupan masa II dan pembukaan masa sidang III tahun sidang 2022, Jumat, 13 Mei 2022.

"Kemudian berkaitan dengan beberapa kegiatan dan penyelesaian permasalahan aktual di masyarakat yang belum terselesaikan pada masa sidang II, akan tetap dilaksanakan pada masa sidang III tahun sidang 2022 sebagai skala prioritas. Termasuk beberapa regulasi yang berkenaan dengan kepentingan umum serta membentuk peraturan daerah sebagaimana yang telah ditetapkan dalam program legislasi daerah tahun 2022," ujar Depe.

Pada rapat tersebut perwakilan Sekretaris DPRD juga membacakan laporan kegiatan dan produk hukum yang dihasilkan DPRD Barito Timur selama masa sidang II.

Menurut Depe, laporan yang disampaikan tersebut merupakan kontribusi DPRD sebagai sebagai wakil rakyat yang dipercayakan menjadi anggota DPRD Barito Timur selama menjalankan tugas dan kewajiban pada masa sidang II tahun sidang 2022.

Politisi Partai Demokrat ini mengakui bahwa dalam menjalankan tugas pemerintahan dan tugas konstitusional masih terdapat beberapa kekurangan. Karena itu, atas nama pimpinan dan DPRD secara kelembagaan, Depe menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam menjalankan tugas selama masa sidang II tahun sidang 2022.

"Kami mengajak unsur pemerintahan daerah maupun pihak-pihak lain yang terkait untuk bersama-sama melakukan pembenahan dan perbaikan-perbaikan, secara khusus hal yang berkenaan dengan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah, perbaikan sistem pelaksanaan dan perencanaan pembangunan daerah serta pengawasan demi tercapainya aspek pembangunan yang merata dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat," kata Depe.

Pada kesempatan tersebut dia menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada pemerintah daerah sebagai eksekutif dalam kebersamaan yang menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Barito Timur sehingga dapat berjalan dengan baik, tertib serta lancar.

"Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan pihak-pihak lain yang telah menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan perundang-undangan," tandasnya.

Rapat paripurna tersebut dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh dengan didampingi Kabag Hukum Setda Seskal Harry Buni. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru