Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Utara Lepas Kontingen FBIM 2022

  • Oleh Ramadani
  • 16 Mei 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Utara Muhlis melepas kontingen Festival Budaya Isen Mulang (FBIM)  tahun 2022 kabupaten ini untuk mengikuti kegiatan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin 16 Mei 2022.

Pelepasan kontingen FBIM Barito Utara dihadiri Kapolres AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Dandim 1013/ Muara Teweh Letkol Inf Edy Purwoko, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, kepala perangkat daerah, dan para atlit lomba olahraga tradisional dan seniman seniwati dan undangan lainnya. 

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekda Drs Muhlis mengingat bahwa saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. “Saya menghimbau kepada kita semua untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Dan saya juga mengajak kepada kita semua yang belum melaksanakan vaksinasi booster agar segera melaksanakannya, hal ini dapat mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok,” kata Muhlis.

Dikatakan Sekda, Festival Budaya Isen Mulang pada tahun ini dilaksanakan di Palangka Raya dari tanggal 17-22 Mei 2022. “Festival Isen Mulang merupakan rangkaian kegiatan agenda tahunan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Lebih lanjut Muhlis mengatakan atlet dan seniman yang mewakili Kabupaten Barito Utara adalah hasil seleksi tingkat daerah pada Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan tingkat Kabupaten Barito Utara pada tahun 2019. 

“Dikarenakan pandemi Covid-19 pada awal tahun 2020 maka kegiatan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan sempat vacum selama 2 tahun. Dan alhamdulillah tahun ini kita akan melaksanakan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan pada bulan Juni mendatang,” kata Sekda membacakan sambutan bupati. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru