Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bikin Merinding, King Kobra Sembunyi di Taman Rumah Warga Sawahan Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 17 Mei 2022 - 08:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seekor ular king kobra menyelinap ke halaman rumah Sholeh, warga Jalan Menteng, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Ular berbisa mematikan itu bersembunyi di taman rumahnya. 

Keberadaan ular diketahui ketika Sholeh sedang asyik bersantai di teras rumahnya. Tiba-tiba dari arah jalanan seekor ular masuk ke halaman rumahnya, lalu bersembunyi di bebatuan taman. 

Melihat hal itu tentu saja Sholeh panik. Namun dia tidak ingin gegabah karena yang ia hadapi bukan sembarang ular melainkan ular berbisa tinggi. Akhirnya dia meminta pertolongan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur.

"Betul kejadian itu, terjadi Minggu sore, 15 Mei 2022, pukul 15.56. Mendapat laporan itu sembilan personel kami langsung ke lokasi," ungkap Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Disdamkarmat Kotim, Hery Wahyudi, Selasa, 17 Mei 2022.

Setiba di kediaman Sholeh, petugas menanyakan terlebih dahulu  keberadaan seekor ular terakhir dilihat. Setelah memastikan keberadaan ular, barulah petugas bertindak. 

"Petugas kami berhasil menemukan seekor ular king kobra atau ular tedung cobra yang masih berada di sela-sela taman batu dan langsung kami amankan," ujarnya. 

Dengan ekstra hati-hati akhirnya ular tersebut berhasil diamankan petugas. Seekor king kobra atau terkenal dengan nama latin Ophiophagus hannah sepanjang 3 meter diamankan. Selanjutnya dilepaskan ke tempat yang jauh dari permukiman warga. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru