Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Dorong Pemerintah Daerah Perhatikan Sejumlah Sektor Penting

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Mei 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mendorong pemerintah daerah  agar memperhatikan sejumlah sektor penting di daerah baik kabupaten dan kota.

Menurutnya masih banyak sektor yang minim perhatian dari pemerintah terutama bagi wilayah terpencil atau pelosok, baik itu pembangunan jaringan listrik, telekomunikasi, sarana dan prasarana kesehatan maupun pendidikan serta peningkatan perekonomian masyarakat.

"Semua sektor itu sangat penting untuk diperhatikan pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota. Dalam memperhatikan itu juga perlu dilakukan secara merata supaya tidak ada kesenjangan," ucapnya, Selasa, 17 Mei 2022.

Saat pihaknya melaksanakan reses ke daerah di Bumi Tambun Bungai kerap kali menjadi usulan atau aspirasi masyarakat yang mengharapkan perhatian demi kesejahteraan.

Diharapkannya dari apa yang sudah menjadi aspirasi masyarakat bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah dan menjadi fokus pembangunan kedepan menyesuaikan anggaran setiap daerah, sehingga dapat tercipta pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Karena memang apa yang menjadi usulan masyarakat itu menyesuaikan keadaan sebenarnya yang benar-benar dibutuhkan. Harapan kita ada respon positif dari pemerintah merealisasikan itu seperti halnya di Kabupaten Gumas dan Katingan," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru