Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah PMK Polres Seruyan Cek Ternak

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Mei 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Sebagai langkah untuk mencegah penularan Penyakit Mulut dan Kuku  atau PMK  pada hewan, jajaran Polres Seruyan melakukan kegiatan monitoring dan pengecekan ternak.

Pengecekan ini, dilakukan Kasat Binmas Polres Seruyan Iptu Eko Muji Hartono bersama anggotannya,  dengan mendatangi wilayah Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Selasa, 17 Mei 2022.

Dalam kegiatan ini, selain  melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, juga dilakukan pendataan dan pengecekan hewan ternak milik masyarakat.

“Masyarakat khususnya peternak tentu harus diberikan sosialisasi  mengenai gajala-gejala dari penyakit ini, “Kasat Binmas Iptu Eko Muji Hartono mewakili Kapolres Seruyan.

Dijelaskan dari pengecekan yang dilakukan di wilayah Desa Pematang Panjang, pihaknya tidak menemukan  ciri-ciri hewan ternak  yang terpapar penyakit mulut dan kuku.

“Kami minta kepada peternak untuk selalu waspada terhadap penyakit ini, dan apabila menemui hewan ternak  memiliki gejalan PMK, untuk segera menghubungi petugas kesehatan hewan terdekat,“ tandasnya. (FAHRUL/B-5)

 

Berita Terbaru