Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambangi Peternak Sapi, Personel Polsek Mantangai Beri Imbauan Pencegahan PMK

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Mei 2022 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Mantangai melakukan sambang terhadap sejumlah warga atau peternak sapi yang ada di Desa Warga Mulya.

Selain memberikan imbauan berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas, personel polsek juga memberikan imbauan terkait pencegahan Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) yang bisa menyerang hewan ternak.

Kapolsek Mantangai AKP Fry Mayedi mengatakan, anggota memberikan imbauan terhadap para peternak agar segera memberikan informasi jika terjadi gejala ke dinas terkait.

"Karenanya juga kami mengimbau agar lebih selektif dalam proses jual belinya. Karena dapat merugikan peternak itu sendiri," kata AKP Fry Mayedi, Selasa, 17 Mei 2022.

Menurut dia, imbas adanya penyakit tersebut tentu bisa membuat peternakan berkurang pendapatnya karena sapi atau kambing milik mereka akan menjadi kurus atau tidak layak untuk dijual.

"Dalam jangka Panjang, PMK dapat mendistorsi populasi hewan ternak sehingga berdampak pada perekonomian," ucapnya.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar terus kondusif dengan berperan aktif dalam memperhatikan lingkungan masing-masing. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru