Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Hari Menghilang, Nenek Juleha Ditemukan Lemas di Kebun Kelapa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Mei 2022 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah 4 hari menghilang, seorang nenek di Desa Handil Sohor, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), bernama Juleha (71) akhirnya ditemukan.

Saat ditemukan di kebun kelapa, kondisi nenek tersebut lemas. Beruntung, dirinya masih bisa diselamatkan hingga dibawa ke Rumah Sakit Pertama Samuda.

"Alhamdulilah sudah ditemukan siang tadi oleh masyarakat, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Palang Merah Indonesia (PMI) dan aparat kepolisian," ujar Fajrin, salah seorang warga, Selasa, 17 Mei 2022.

Dari informasi yang dihimpun Borneonews.co.id, nenek tersebut menghilang sejak Sabtu, 14 Mei 2022. Saat itu, dirinya berniat ingin mencari kayu bakar dan juga sayuran di kebun belakang rumahnya.

Namun, warga sekitar curiga karena orangtua tersebut tidak terlihat di rumahnya hingga malam hari. Sehingga, masyarakat sekitar langsung melakukan pencarian.

Tetapi, beberapa hari pencarian tidak kunjung ditemukan. Kemudian pada Selasa, 17 Mei 2022, korban ditemukan dalam keadaan lemas.

"Korban hanya tinggal seorang diri di rumah, sehingga warga baru mengetahui setelah melihat rumahnya sepi," kata Fajrin.

Sekadar informasi, nenek tersebut sebelumnya juga sempat terkena musibah. Rumahnya ludes terbakar pada Sabtu, 13 Juni 2020 lalu.

Masyarakat Kotim, terutama warga Kecamatan Mentaya Hilir Selatan yang merasa iba berupaya mengulurkan bantuan hingga rumah yang terbakar itu dapat terbangun kembali. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru