Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

255 Anggota Polda Kalteng Dibekali Keterampilan Jelang Pensiun

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 19 Mei 2022 - 06:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sedikitnya 255 anggota Polri Polda Kalteng maupun ASN menjelang masa pensiun mendapatkan pembekalan dan latihan keterampilan.

Kapolda Kalteng Irjen Nanang Avianto didampingi Wakilnya Brigjen Ida Oetari Poernamasasi membuka langsung pelatihan yang digelar di Aula Arya Dharma Mapolda, Rabu 18 Mei 2022.

"Kegiatan ini akan memberikan kontribusi positif bagi para pegawai negeri dan Polri yang akan memasuki masa purna tugas. Sehingga mampu menghadapi masa pensiun dengan penuh optimisme," kata Kapolda saat menyampaikan sambutan.

Kapolda mengatakan purna tugas akan dialami oleh setiap personel Polri di manapun berada. Purna tugas merupakan akhir dari masa pengabdian di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kegiatan seperti ini lanjut Kapolda, diharapkan dapat memberikan bekal di berbagai bidang usaha bagi para personel yang akan purna tugas sehingga kedepannya tidak ada kecemasan tentang kehilangan penghasilan.

"Saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mengembangkan pengetahuan yang diperoleh nantinya," ujarnya.

Sementara Kabidhumas Polda Kalteng Kombes K. Eko Saputro menambahkan kegiatan ini merupakan wujud perhatian institusi Polri kepada personelnya dengan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang aplikatif sebelum mengakhiri masa pengabdian.

"Mulailah langkah baru dalam berkarya di tengah masyarakat umum untuk mencegah terjadinya akses negatif yang dapat terjadi dalam menghadapi masa purna tugas," tandas Kabidhumas. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru