Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Gelar Rapat Koordinasi Matangkan Persiapan Keberangkatan Haji

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Mei 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menggelar rapat koordinasi berkaitan dengan persiapan keberangkatan dan penjemputan jemaah haji, bertempat di ruang rapat kantor bupati pada Kamis, 19 Mei 2022.

Rapat tersebut dipimpin Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kapuas, Ilham Anwar, dihadiri Kepala Kantor Kemenag Hamidhan, Kabagops, Kompol Edia Sutaata, dan sejumlah kepala SOPD serta pihak terkait.

Dalam rapat tersebut, membahas beberapa hal serta saling berkoordinasi terkait dengan kesiapan dan pelaksaan untuk keberangkatan jemaah haji agar terlaksana dengan baik dan matang.

Ilham Anwar mengharapkan koordinasi secara aktif dan selalu dilakukan para pihak terkait dan meninjau kesiapan pelaksanaan di lapangan.

“Dengan bersama-sama kita berkomitmen tinggi untuk kesiapan keberangkatan haji tahun 2022 ini. Kecepatan dan kecermatan dalam persiapan penyelenggaraan haji harus dilakukan agar dapat berjalan lancar,” kata Ilham.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten, Hamidhan memaparkan beberapa hal terkait kesiapan, terutama jumlah jemaah haji yakni sebanyak 176 orang. Kemudian untuk jadwal pembukaan dengan memulai kegiatan manasik pada tanggal 30 - 31 Mei berlanjut sampai tanggal 1 - 4 Juni 2022.

“Untuk pola keberangkatan jemaah haji nantinya dibagi dalam beberapa regu yang mana rombongan itu memuat sekitar 45 orang dengan satu rombongan itu nantinya bisa ada 4 regu di dalamnya, ini guna memudahkan mobilisasi perjalanan,” ucap Hamidhan.

Kemudian diakhir rapat, pihaknya menyimpulkan untuk lokasi keberangkatan dan penjemputan jemaah haji nantinya rencanya akan di lakukan di Halaman Masjid Agung Al-Mukarram Amanah Kuala Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru