Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ujian Madrasah Berbasis Android di MTsN 1 Kapuas Berjalan Lancar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Mei 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan ujian madrasah (UM) berbasis android di MTsN 1 Kapuas tahun pelajaran 2021/2022, sejak awal dimulainya pekan lalu, dan telah berakhir itu seluruhnya berlangsung dengan lancar.

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kapuas, Arbainsyah didampingi beberapa pegawai pelaksana, serta pengawas madrasah tingkat menengah Supa’at pun telah memonitoring langsung pelaksanaan.

"Secara umum pelaksanaan ujian di MTsN 1 Kapuas yang berbasis android berjalan dengan lancar," katanya, Sabtu 21 Mei 2022.

Arbainsyah mengungkapkan untuk menjamin kualitas dan pencapaian standar kopetensi lulusan pada satuan pendidikan madrasah, salah satunya melalui ujian madrasah.

Untuk itu katanya ujian madrasah merupakan penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan madrasah yang bertujuan untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan semua mata pelajaran.

Dalam pelaksanaannya tentu harus sesuai standar operasional yang ada, madrasah diberikan kewenangan penuh untuk melaksanakan ujian tersebut.

“Mulai dari penyusunan kisi-kisi, soal ujian teknik pengawasan, madrasah diberikan kewenagan untuk mengaturnya, kecuali madrasah yang belum berhak menyelenggarakan ujian  maka menggabung dengan madrasah lain,” jelasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Ujian Madrasah MTsN 1 Kapuas, Syafrudin Arief mengungkapkan pelaksanaan ujian madrasah kali ini menggunakan android. Hal ini dilakukan mengingat sarana yang mendukung telah terpenuhi.

Peserta didik seratus persen telah memiliki sarana tersebut, serta mampu untuk mengoperasikannya.

“Dengan menggunakan android, memudahkan panitia serta guru dalam menyiapkan naskah soal, serta pengoreksian hasil ujian,” ucap Syafrudin.

Berita Terbaru