Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Penutupan FBIM, Polresta Rekayasa Lalu Lintas di Palangka Raya Diberlakukan Minggu Besok, Cek Alurnya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 21 Mei 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang penutupan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) sejumlah arus Lalulintas yang menuju ke arah Bundaran Besar Kota Palangka Raya akan dilakukan rekayasa Lalu lintas atau dialihkan mulai besok, Minggu 22 Mei 2022.

Hal tersebut disampaikan Kasatlantas Polresta Palangka Raya, Kompol Feriza Winanda Lubis mewakili Kapolresta Kombes Budi Santosa saat dikonfirmasi, Sabtu 21 Mei 2022.

Dia menjelaskan, setelah dilaksanakan selama beberapa hari FBIM di Kota Palangka Raya kini memasuki babak akhir yang rencananya akan ditutup pada Minggu besok.

Menyikapi hal itu kata Feriza, pihaknya akan memutuskan untuk memberlakukan rekayasa lalulintas.

"Jadi guna menyikapi akan adanya rencana penutupan FBIM, kami dari Satlantas Polresta Palangka Raya yang didukung rekan-rekan dari instansi terkait akan melakukan rekayasa lalu lintas," tegas Feriza.

Adapun arus lalu lintas yang akan dialihkan antara lain dari Jalan Kinibalu - Bundaran Besar dialihkan ke Jalan Bhayangkara dan Tjilik Riwut - Bundaran Besar diarahkan ke Jalan Arut serta dari Jalan Piere Tendean dibelokan ke Jalan Barito.

Di samping itu, terang Lubis, pergerakan dari Yos Sudarso - Bundaran Besar diarahkan ke Jalan MH. Thamrin atau ke Jalan Krakatau kemudian dari Imam Bonjol - Bundaran Besar diarahkan ke Jalan Sudirman.

"Semoga rekayasa lalu lintas yang kami lakukan ini bisa diketahui dan dipedomani oleh semua warga. Karena, selain penutupan FBIM akan diadakan juga pemecahan rekor Muri," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru