Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Minta RTH Khusus Arena Bermain Anak Direvitalisasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Mei 2022 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Kota Palangka Raya minta ruang terbuka hijau atau RTH khususnya arena bermain untuk anak-anak yang ada di Jalan Yos Sudarso dapat direvitalisasi. Hal ini diminta karena arena bermain tersebut sebenarnya dibutuhkan masyarakat sebagai sarana hiburan, terutama di momen akhir pekan seperti saat ini, Sabtu, 21 Mei 2022.

"Kalau bisa mainannya diperbaiki lagi, karena bahaya juga anak-anak main sementara mainannya keropos," kata Aris, warga Kota Palangka Raya yang mengajak anaknya bermain di taman tersebut.

Sebenarnya menurut Aris keberadaan RTH khusus taman bermain ini sangat bagus. Hanya saja, karena alat bermainnya yang rusak dan keropos, jaran ada orang yang memanfaatkannya.

"Bagus sebenarnya karena kan jarang ada arena bermain khusus anak-anak, apalagi yang di luar ruangan begini. Tapi alangkah bagusnya kalau mainannya juga diperbaharui lagi," tuturnya lagi.

Pantauan Borneonews, akhir pekan ini memang dimanfaatkan para orang tua untuk mengajak anak-anaknya bermain. Tidak terkecuali ke taman bermain ruang terbuka hijau ini.

Belasan anak tampak bermain dengan didampingi orang tuanya masing-masing. Arena bermain ini berisikan sarana memanjat, meluncur, dan bergelantungan yang memang bermanfaat untuk melatih motorik anak. Karena itu tidak heran jika banyak orang tua yang mengajak anak-anaknya ke taman tersebut. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru