Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angkasa Pura II Siap Tambah Penerbangan ke Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 Mei 2022 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya siap menambah penerbangan dari dan ke Kota Palangka Raya.

Langkah tersebut sebagai upaya mendukung Kota Palangka Raya yang rencananya akan menjadi Tuan Rumah ajang internasional Union Cycliste Internationale (UCI) MTB Eliminator World Cup 2022.

“Pihak Angkasa Pura II siap untuk menambah jumlah penerbangan dari dan ke Kota Palangka Raya sebagai bentuk support selama kegiatan berlangsung, ” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalteng, Yulindra Dedy.

UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Seri ke-8 dijadwalkan akan diadakan pada 28 Agustus 2022. UCI ini adalah badan organisasi atau asosiasi sepeda dunia yang mengatur tentang kejuaraan, perlombaan, dan kegiatan sepeda profesional yang bermarkas di Kota Aigle, Swiss. Sementara itu MTB merupakan singkatan dari Mountain Bike atau yang disebut sepeda gunung.

UCI MTB Eliminator World Cup 2022 merupakan kejuaraan terbuka tingkat dunia yang akan digelar di 11 negara, termasuk Indonesia. Di kawasan ASEAN, Indonesia satu-satunya negara yang menyelenggarakan kejuaraan ini.

Kalimantan Tengah menjadi satu-satunya Provinsi yang dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan ajang ini, seperti halnya MotoGP di Mandalika NTB dan Formula E di Jakarta. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru