Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Piton 3 Meter Mangsa Burung Kesayangan Kakek ini

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 29 Mei 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warsun, warga Jalan Bumi Raya I, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, harus merelakan burung peliharaan kesayangannya dimangsa seekor ular piton sepanjang 3 meter, Minggu, 29 Mei 2022. 

Warsun mengetahui kejadian itu, sekitar pukul 05.00 pagi. Saat itu dia berniat ingin memberi makan burung peliharaanya. Namun ia kaget seekor ular besar telah menjuntai melilit burungnya. 

"Melihat itu saya langsung tinggalkan dan menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur untuk meminta pertolongan," jelas Warsun. 

Mendapatkan laporan itu, sebanyak 7 personel Disdamkarmat Kotim dikerahkan ke lokasi. Setiba di kediaman pelapor, petugas menanyakan terlebih dahulu tentang keberadaan seekor ular tersebut terakhir dilihat. 

"Setelah mendapatkan informasi, petugas kami langsung diarahkan menuju kandang burung peliharaannya," jelas Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Disdamkarmat Kotim, Hery Wahyudi. 

Setelah memastikan keberadaan ular,  petugas meminta izin terlebih dahulu untuk membongkar kandang agar ular tersebut bisa dikeluarkan.

Tidak lama kemudian, seekor ular sanca batik atau dikenal dengan nama latin Malayopython reticulatus berhasil dikeluarkan dan langsung diamankan oleh petugas. Selanjutnya ular tersebut dibawa dan akan dilepasliarkan di lokasi yang jauh dari permukiman warga. (USAY NOR RAHMAD/B-6) 

Berita Terbaru