Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Era Digital, PGRI Kapuas Berikan Pelatihan Sistem Informasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Mei 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dari manual menuju digital, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kapuas telah memberikan pelatihan Sistem Informasi Pengurus (SIP), Sistem Informasi Keanggotaan (SIK), dan Aplikasi Sistem Informasi Keuangan (ASIK).

Pelatihan ini diharapkan mampu memajukan dan mengembangkan organisasi menuju arah yang lebih modern di era digital, diharapkan seluruh anggota PGRI mampu mendigitalisasi manajemen organisasinya melalui aplikasi yang telah tersedia.

Pelatihan ini sendiri di koordinir oleh Dewan Pembina PGRI yakni Susilo dan Sekretaris Bidang Abriansyah, Adanya Pelatihan ini mengubah manajemen yang tadinya dilaksanakan secara manual menuju digital.

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas manajemen organisasi dengan hadirnya aplikasi yang mampu meningkatkan sumber daya PGRI yang lebih produktif," kata Ketua Panitia Alpianor, Selasa 31 Mei 2022.

Sekretaris PGRI Kabupaten Kapuas, Ngadiyo menambahkan bahwa peserta yang hadir adalah pengurus dari 17 Kecamatan se Kabupaten Kapuas.

"Besar harapan agar kegiatan ini dapat di manfaatkan sungguh-sungguh khususnya Tim IT hingga mampu membekali pengurus agar bisa terampil mahir," ucapnya.

Diharapkan setelah kegiatan ini para peserta yang hadir bisa menyampaikan pada anggota di ranting maupun di satuan pendidikan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru