Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolres Kapuas Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Juni 2022 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakapolres Kapuas Kompol I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra W beserta pejabat utama dan perwira mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual, Rabu 1 Juni 2022.

Bertempat di aula Sarja Arya Racana jajaran Polres Kapuas secara khidmat mengikuti jalannya upacara secara virtual.

Sedangkan dalam upacara tingkat nasional yang dilaksanakan secara langsung, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Presiden Joko Widodo, bertempat di lapangan Pancasila Kota Ende, Nusa Tenggara Timur.

Tema peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 adalah "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia".

Wakapolres Kapuas seusai mengikuti upacara mengatakan walaupun berbeda dari tahun sebelumnya, dalam kondisi pandemi Covid-19, pemerintah tetap mengadakan upacara bendera secara virtual untuk memperingati Hari Lahir Pancasila.

Ia menyatakan melalui peringatan Hari Lahir Pancasila senantiasa agar hidup dengan menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila sebagai ideologi dasar negara, serta menjadi pedoman hidup dalam kehidupan masyarakat, dan bahkan kehidupan berkeluarga sekalipun.

“Semoga melalui peringatan tersebut, kiranya kita semua hidup dengan selalu menerapkan nilai-nilai luhur dari Pancasila," katanya.

Sehingga apa yang diharapkan akan menjadikan bangsa Indonesia terus berdiri kokoh dalam meningkatkan pembangunan negeri ke depannya.

Sebagaimana dalam sambutanya Presiden yang mengatakan pancasila sebagai dasar negara kita harus bersatu padu dan bergerak maju untuk Indonesia yang lebih maju untuk mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru