Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Ayam Potong di Palangka Raya Naik Hingga Rp40 Ribu per Kg

  • Oleh Hendri
  • 02 Juni 2022 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Harga ayam potong atau ayam broiler di Palangka Raya kembali mengalami kenaikan harga dari semula Rp39 ribu/Kg kini naik menjadi Rp40 ribu/Kg. Harga terbaru ini disampaikan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Palangka Raya, Kamis 2 Juni 2022.

"Kami sudah melakukan pemantau dan update terbaru harga barang di pasar. Hari ini yang mengalami kenaikan hanya ayam broiler dengan harga Rp40 ribu per kilogram," kata Kepala Bidang Perdagangan, Hadriansyah.

Kenaikan harga ayam potong ini dampak kekosongan produksi menjelang lebaran bulan lalu. Kenaikan harga ayam ini juga diprediksi terus berlanjut hingga minggu kedua bulan Juni.

"Karena kekosongan produksi, harga akhir Mei sampai awal Juni akan mahal. Lalu turun lagi. Setelah tanggal 10 Juni kemungkinan turun lagi karena peternak sudah mulai lagi produksi, suplai kembali normal," jelasnya.

Di sisi lain, peternak masih menghadapi lonjakan biaya produksi. Pasalnya, harga anakan ayam (DOC) saat ini merangkak naik ke kisaran Rp4.500-5.000 per ekor. Saat harga pasaran turun Breeder atau perusahaan bibit juga belum tentu langsung menurunkan harga.

"Selanjutnya kami terus melakukan pengawasan di lapangan terkait harga-harga barang di pasar. Kalau ada informasi terbaru akan kami sampaikan secepatnya," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru