Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harga Terbaru Minyak Goreng Kemasan di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 02 Juni 2022 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Palangka Raya merilis data terbaru harga minyak goreng kemasan yang beredar di pasaran. Ada 6 merek yang didata, yakni minyak goreng sunco, tropical, Sania, Fortune, MM dan Hemart.

"Minyak goreng merek sunco harganya Rp29 ribu/liter, tropical Rp25 ribu/liter, Sania Rp25 ribu/liter, Fortune Rp22 ribu/liter, MM Rp22 ribu/liter dan Hemart Rp26 ribu/liter," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Palangka Raya, Hadriansyah, Kamis 2 Juni 2022.

Daftar harga tersebut diperoleh petugas saat melakukan pemantauan di pasar modern maupun pasar tradisional. Dengan mengetahui harga kebutuhan rumah tangga tersebut masyarakat diharapkan bijak dalam menggunakan minyak goreng.

"Sekarang tidak perlu panik lagi karena minyak goreng stoknya sudah aman. Belanja secukupnya saja dan sesuaikan merek dengan kebutuhan rumah tangga," ungkapnya.

Sementara untuk minyak goreng dalam bentuk curah harganya masih Rp14 Ribu/liter. Khususnya di Kalimantan Tengah ada sejumlah perusahaan sawit penghasil CPO yang menjual minyak tersebut kepada masyarakat kurang mampu dan UMKM.

Salah satu perusahaan yang rutin menjual minyak goreng curah yakni PT. Citra Borneo Utama (CBU) bagian dari Citra Borneo Indah (CBI Group). Perusahaan ini milik pengusaha nasional asal Pangkalan Bun, H Abdul Rasyid. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru