Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Pelayanan Publik dengan Terobosan

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Juni 2022 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Ferry Khaidir meminta kepada pemda di provinsi ini agar dapat terus meningkatkan pelayanan publik dengan melakukan berbagai terobosan untuk kemudahan.

Dia mengatakan, salah satu terobosan yang dapat dilakukan yaitu dengan memperluas ruang lingkup pelayanan melalui pembangunan infrastruktur fisik maupun sarana dan prasarana penunjang pelayanan publik tersebut.

"Pelayanan publik sangat diharapkan untuk terus ditingkatkan melalui berbagai terobosan, seperti salah satunya pelayanan pajak yang memang kurang maksimal karena jauhnya jarak masyarakat dari kantor samsat. Itu bisa diatasi dengan pembangunan Unit Pelaksana Teknis terintegrasi di sejumlah daerah yang berada jauh dari kantor samsat," ujarnya, Jumat, 3 Juni 2022.

Selain itu, menurutnya memaksimalkan pelayanan perpajakan pun dapat ditingkatkan melalui berbagai inovasi, seperti menerapkan sistem jemput bola yang dilakukan secara rutin. Dengan sistem itu diharapkan dapat menjadi solusi terkait masalah jauhnya jarak kantor pelayanan yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

Di sisi lain, peran aktif masyarakat dalam mendukung upaya pemerintah tersebut juga sangat diperlukan, terutama dengan tidak menghindari pembayaran pajak. Sehingga, dari upaya pemerintah dan ketaatan masyarakat dapat berdampak pada kemajuan pembangunan yang bersumber dari pendapatan pajak daerah.

"Setiap upaya merupakan solusi dari permasalahan yang ada, dengan jemput bola menggunakan fasilitas mobil keliling yang menjangkau pelosok daerah tentunya dapat meminimalisir kendala masyarakat dalam membayar pajak. Dengan begitu pendapatan daerah bisa meningkat dan pembangunan pun dapat berjalan baik," tukasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru