Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Tirta Arut Bakal Luncurkan Produk Air Minum Dalam Kemasan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Juni 2022 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rencananya tahun 2023 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Arut Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, bakal luncurkanproduk air minum dalam kemasan.

Direktur PDAM Tirta Arut, Sapriansyah, Senin. 6 Juni 2022 menjelaskan produk tersebut menggunakan bahan baku air dari sumber mata air perbukitan di Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

"Karena dilokasi tersebut terdapat mata air alami jernih dan sangat layak konsumsi. Walau demikian sebelum dikemas tentunya harus melewati pengolahan yang higienis sesuai standar yang telah ditentukan" jelas Sapriansyah.

Menurut Sapriansyah, saat ini pihaknya masih dalam proses penyusunan analisis dampak lingkungan (amdal) dan perizinan produk air minum tersebut.

"Kemudian dalam hal pembangunannya juga masih dalam tahapan pembahasan bersama pihak ketiga. Dalam hal pendirian pabrik air minum kemasan estimasi biayanya masih kami kalkulasikan. Diperkirakan biaya yang digunakan dalam hal itu cukup besar, namun pangsa pasarnya juga cukup besar," jelas Sapriansyah.

Sapriansyah menjelaskan, produk perdana yang diluncurkan nantinya kemungkinan adalah air kemasan dalam botol.

"Nama produk masih rahasia. Rencana ini bakal diwujudkan lantaran pangsa pasar air minum dalam kemasan di Kobar masih terbuka lebar. Peluang pasar inilah yang diharapkan bisa dimanfaatkan oleh perusahaan daerah guna membuka lapangan kerja bagi masyarakat," jelas Sapriansyah. (WAHYU KRIDA/)

Berita Terbaru