Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya Apresiasi BI Kalteng Hadirkan Mall Siap QRIS Pasar Kahayan

  • Oleh Hendri
  • 06 Juni 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menghadiri peresmian Pasar dan Mall Sehat, Inovatif dan Aman Pakai (SIAP) Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Pasar Kahayan, Senin, 6 Juni 2022.

QRIS itu sendiri adalah standar QR Code pembayaran untuk sistem pembayaran Indonesia yang dikembangkan oleh Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan tengah, Yura A. Djalins dalam menyebutkan bahwa SIAP QRIS ini merupakan prioritas program dari Bank Indonesia untuk pembayaran digitalisasi dalam hal bertransaksi.

“Program SIAP QRIS ini merupakan juga Komitmen BI dalam mendorong sistem digitalisasi di sektor UMKM terutama bagi para pelaku usaha seperti pedagang dan sebagainya untuk kemudahan, kepraktisan dan keamanan dalam hal bertransaksi," kata Yura.

Selain itu, Yura juga menyebutkan bahwa program SIAP QRIS ini adalah rangkaian acara Bank Indonesia yang bekerja sama dengan pimpinan pemerintah daerah, khususnya untuk terus mensosialisasikan program sistem pembayaran tanpa khas yang dapat dilakukan satu transaksi ekonomi.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyampaikan bahwa dirinya mewakili Pemko sangat mengapresiasi program SIAP QRIS dari BI tersebut yang mana menurutnya sangat memberikan kepraktisan dan keamanan bagi masyarakat dalam bertransaksi.

“Kami dari Pemko Palangka Raya sangat mendukung program dari BI ini karena untuk pemakaian QRIS ini sendiri sangat memberi kemudahan bagi masyarakat yang hendak berbelanja karena sangat mudah, tinggal scan dan klik, bayar," ujar Hera.

Untuk diketahui bahwa di Kota Palangka Raya sendiri sudah ada 31 yang telah SIAP QRIS. Oleh sebab itu, Sekda berharap agar program ini dapat diperluas lagi di seluruh pasar dan pusat perbelanjaan demi kemudahan bagi masyarakat Kota Cantik. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru