Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Duh Ngeri, Ada King Kobra di Tumpukan Sepeda

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 07 Juni 2022 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Muhamad Rifqianoor, warga Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur, ketakutan. Pasalnya, tak sengaja saat santai di teras rumahnya, dia melihat seekor ular king kobra. 

"Ular tersebut berada di bawah sepeda di teras kediamannya," ungkap Muhammad Febbry, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur, Senin 6 Juni 2022. 

Melihat ular berbisa mematikan itu, pelapor pun meninggalkannya lalu meminta pertolongan Disdamkarmat Kotim. Mendapat laporan itu, sebanyak 6 petugas Disdamkarmat Kotim bergerak ke rumah pelapor. 

Setiba di kediaman pelapor, petugas memastikan titik keberadaan ulat. Setelah memastikan, barulah petugas mencari ular tersebut. 

Setelah mencari, ternyata king kobra tersebut masih berada di tumpukan sepeda-sepeda yang ditaruh di teras rumah. Dengan berhati-hati petugas pun berupaya menangkap ular bernama latin Ophiophagus hannah itu. 

Berbekal pengalaman dan peralatan lengkap, akhirnya petugas pun berhasil mengamankan ular sepanjang 2,5 meter itu. Ular tersebut dimasukan ke dalam kotak. Selanjutnya akan dilepaskan ke tempat yang jauh dari aktivitas manusia. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru