Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Jadwalkan RDP Soal Fasilitas Hingga Gaji Pegawai RSUD Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 09 Juni 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi C DPRD Palangka Raya akan segera menjadwalkan rapat dengar pendapat atau RDP bersama Dinas Kesehatan untuk membahas sejumlah poin penting terkait fasilitas dan gaji pegawai RSUD setempat.

"Kami melaksanakan kunjungan kerja ke RSUD dan kami mendapat banyak usulan dari mereka terkait fasilitas sarana bangunan dan ada juga soal gaji pegawainya. Dalam waktu dekat ini akan ada RDP agar ketemu solusi," kata Anggota Komisi C, Heri Purwanto, Kamis, 9 Juni 2022.

Adapun yang menjadi perhatian adalah masih adanya kekurangan pada infrastruktur yang ada di rumah sakit seperti lahan parkir dan pagar bangunan. Misalnya kondisi parkiran yang belum diaspal sehingga kerap tergenang air dan berlumpur usai diguyur hujan.

"Pihak RSUD sampaikan ke kami di sana mereka perlu ketersediaan kamar jenazah. Sebab saat ini belum memiliki ruang dan peti pendingin untuk jenazah," ungkapnya.

Persoalan lainnya menyangkut cara menggaji pegawai kontrak bagian administrasi maupun tenaga kesehatannya. Selama ini kata dia mereka digaji dengan dana dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), tanpa campur tangan dari Pemko.

"Mereka berharap agar Pemko bisa memberikan support kepada mereka, sesuai dengan Permendagri 79/2018. Ini harus diperhatikan karena tenaga kontrak jumlahnya banyak yakni 127 orang," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru