Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Dorong Bunda PAUD Perbanyak Layanan Holistik Integratif

  • Oleh Hendri
  • 09 Juni 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita mendorong pemerintah kota (Pemko) setempat khususnya Bunda PAUD untuk dapat memperbanyak program Holistik Integratif di wilayah kerjanya.

"Saya sudah meminta agar Bunda PAUD untuk dapat memperbanyak layanan PAUD Holistik Integratif. Ini untuk memaksimalkan layanan terhadap anak usia dini di Kota Cantik," katanya, Kamis, 9 Juni 2022.

Menurut Ruselita, PAUD Holistik Integratif adalah penanganan anak usia dini secara utuh dan menyeluruh yang banyak hal, yang dapat dilakukan oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah, dan pusat.

Di dalam program PAUD Holistik Integratif terdapat beberapa layanan anak usia dini seperti layanan gizi, kesehatan, pendidikan, pengasuhan, dan perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu.

"Layanan PAUD holistik integratif ini meliputi pengembangan karakter, pengembangan aspek dalam bidang agama dan moral, motorik kasar dan halus, kognitif, serta bahasa dan sosial-emosional," tambah legislator dari Partai Perindo ini.

Pelaksanaan PAUD Holistik Integratif dilakukan secara simultan, sistematis, menyeluruh, terintegrasi dan berkesinambungan ditegaskannya untuk mendukung tumbuh kembang yang optimal demi mewujudkan anak yang sehat, cerdas, dan berkarakter sebagai generasi masa depan yang berkualitas dan kompetitif.

Metode ini juga menekankan layanan kesehatan dan gizi, serta stimulasi. Selain itu, layanan PAUD Holistik Integratif juga memiliki konsep program berbasis keluarga dan komunitas. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru