Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TMMD ke-113 di Desa Bungai Jaya Resmi Ditutup

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Juni 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-113 di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas resmi ditutup.

Penutupan ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah pekerjaan dari Komandan Kodim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Ferdiansyah kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, bertempat di Aula Kantor Bappeda, Kamis, 9 Juni 2022.

Bupati Kapuas mengatakan, dengan adanya kegiatan TMMD ini, maka dapat mengikat rasa kebersamaan dan kekompakan antara masyarakat dan TNI.

Sementara itu, Letkol Kav Ferdiansyah mengatakan, tujuan dilaksanakannya TMMD untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun sasaran non fisik, untuk memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Dandim menyampaikan harapannya kepada masyarakat agar menjaga hasil-hasil yang telah dicapai selama pelaksanaan TMMD ke-113 ini.

“Pelihara dan rawat dengan baik sarana dan prasarana yang telah dibangun, sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama,” kata Dandim.

Dia menjelaskan, selama pelaksanaan TMMD yang berlangsung dari tanggal 11 Mei sampai 9 Juni 2022, pihaknya bersama instansi terkait telah menyelesaikan beberapa pembangunan fisik dan nonfisik.

Di antaranya, semenisasi jalan usaha tani sepanjang 1.8 km, semenisasi pure dan musala, pembuatan empat buah jembatan kayu.

“Kami juga telah melaksanakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan stunting, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan Covid-19, penyuluhan karhutla dan beberapa penyuluhan lainnya dengan semua pembangunan baik fisik dan non fisik target yang sudah dicapai 100 persen,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru