Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OJK Minta Masyarakat Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Lembaga Jasa Keuangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Juni 2022 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy menanggapi maraknya penipuan yang sedang terjadi di kalangan masyarakat saat ini, terutama di Kalteng. 

Dia mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap penerimaan informasi, permintaan informasi atau data diri, penawaran produk keuangan, atau hal lain yang mengatasnamakan Lembaga Jasa Keuangan atau LJK.

Kewaspadaan harus ditingkatkan menurut Otto agar masyarakat dapat terhindar dari kejahatan pada internet banking atau mobile banking.

"Masyarakat diharapkan selalu mengedepankan sikap kritis terhadap segala bentuk komunikasi yang mengatasnamakan Lembaga Jasa Keuangan, terlebih dalam hal permintaan informasi atau data diri dan penawaran produk keuangan," kata Otto melalui rilisnya pada Jumat, 10 Juni 2022.

Hal ini menurut Otto termasuk komunikasi apapun baik melalui telepon, sosial media, whatsapp, maupun email yang berisi tautan yang mengatasnamakan LJK.

"Karena Lembaga Jasa Keuangan sebenarnya tidak akan meminta data pribadi seperti PIN, OTP, ataupun kode CCV/CVC," kata Otto Fitriandy lagi. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru