Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kembangkan Potensi Warga Binaan Pemasyarakatan, Dukung Kerajinan Aquascape

  • Oleh Apriando
  • 11 Juni 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya terus mendukung potensi dan pengembangan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan salah satunya dalam hal kerajinan seni aquascape. 

Para WBP terus mengembangkan potensinya dalam menghias tanaman di dalam air. Seni menghias tanaman di dalam air yang dipadukan dengan penempatan objek seperti batu, kayu, dalam wadah akuarium ataupun akrilik yang menggunakan ekosistem air tawar.

 kerajinan seni aquascape ini menjadi salah satu hobi yang banyak diminati ditengah masyarakat karena dari segi harga penjualan cukup menjanjikan.

Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Barlet mendukung dan memberikan ruang dan kesempatan bagi warga Binaan Pemasyarakatan untuk menggali potensi.

"Kita mengharapkan saat mereka selesai menjalani hukumannya para warga binaan Ini mampu memberikan hal yang bermanfaat bagi diri mereka sendiri dan lingkungan sekitar. keahlian ini dapat menjadi wadah penghasilan mereka," Katanya, Jumat, 10 Juni 2022

Sementara itu Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Palangka Raya Meldy Putera, turut mengawasi kegiatan pembinaan secara langsung. Meldy mengatakan dalam setiap pembinaan yang dilakukan, keamanan tetap menjadi prioritas.

"Demi lancarnya sebuah kegiatan pembinaan agar berjalan tertib dan lancar. Maka kami dari pihak KPLP turut serta mengawasi dan menjaga keamanan," jelasnya. (APRIANDO/B-11)

Berita Terbaru