Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaga Momentum Transisi Pandemi Covid-19 Tetap Terkendali

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Juni 2022 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah berusaha menjaga momentum transisi pandemi Covid-19 terus terkendali dengan memperbaharui sejumlah kebijakan.

Relaksasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) levelling dan penyesuaian pada perjalanan luar negeri untuk memulihkan sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat.

“Instruksi Menteri Dalam (InMendagri) PPKM Levelling di semua kabupaten/kota yang hampir seluruhnya berada di level 1,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito.

Kemudian juga ada adendum surat edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19, dengan tidak diwajibkannya lagi melampirkan bukti kepemilikan asuransi kesehatan bagi WNA yang hendak berkunjung ke Indonesia.

"Oleh karena itu, saya menghimbau masyarakat untuk berani mengambil peran sebagai pelaku pemulihan ekonomi nasional,” sebutnya.

Namun ia mengingatkan untuk tetap waspada dan siaga dalam menjaga momentum masa transisi pandemi Covid-19 agar terus terkendali.

Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng pasien melaporkan ada penambahan konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 5 orang dengan total kasus mencapai 57130 orang pada Jumat 10 Juni 2022.

Sebanyak 5 orang yang dinyatakan konfirmasi baru berasal dari Kota Palangka Raya satu orang, Kabupaten Kapuas tiga orang dan Kabupaten Barito Utara satu orang.

Sedangkan pasien sembuh bertambah satu orang dan pasien dinyatakan meninggal dunia tidak ada penambahan dengan tingkat kematian Case Fatality Rate (CFR) 3,4 persen. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru