Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Sampit, Harga Daging Ayam Ras Rp50.000

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Juni 2022 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah merilis pantauan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional yang ada di Kota Sampit melalui PIHPS dan menemui kenaikan harga pada komoditi daging ayam ras yang telah mencapai harga Rp50.000.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng, Yudo Herlambang mengatakan melalui survei di Pasar Kramat dan Pusat Perbelanjaan Mentaya atau PPM di Sampit, terpantau komoditas daging ayam ras terpantau mengalami kenaikan harga.

"Komoditas yang terpantau naik ialah daging ayam ras yang mencapai harga Rp50.000," kata Yudo pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Menurut Yudo, berdasarkan pantauan, kenaikan harga dipengaruhi oleh keterbatasan persediaan komoditas daging ayam ras karena belum panen.

"Dengan demikian Indeks Komposit Komoditas atau IKK PIHPS secara harian kembali bergerak naik sebesar 1,07 persen dengan tren rerata bulanan inflasi sebesar 4,69 persen," jelas Yudo lagi.

Yudo menjelaskan daging ayam ras mengalami kenaikan harga yang semula Rp43.700, naik pesat menjadi Rp50.000.

"Sementara untuk komoditas lain seperti bawang putih, gula pasir, beras, cabai rawit, daging sapi, cabai merah, bawang merah, minyak goreng, dan telur ayam ras tidak mengalami kenaikan dari sebelumnya tetapi juga tidak turun harga, artinya harganya tetap," jelas Yudo lagi. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru