Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

138 Pejabat Fungsional di Lingkup Pemkab Kotim Dilantik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Juni 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 138 orang pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati, Halikinnor. 

"Saya minta, 138 pejabat yang dilantik hari ini bisa menjalankan tugas dengan baik sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN)," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 13 Juni 2022. 

Pelantikan yang dilaksanakan di Lantai Dua Sekretariat Daerah (Setda) Kotim sore tersebut, dihadiri seluruh ASN yang melakukan pengambilan sumpah. 

Rata-rata yang dilantik merupakan ASN berstatus guru, dengan jumlah 119 orang. Sedangkan sisanya, bertugas sebagai asesor, analis, penyuluh, auditor dan tenaga kesehatan. 

"Ada juga kepala sekolah yakni 4 orang," kata Halikinnor. 

Ke-138 orang tersebut mengikuti seleksi atau tes CPNS pada 2020 lalu dan ditetapkan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 2021 hingga dilantik hari ini. 

"Kita patut bersyukur, karena pelantikan bisa dilaksanakan secara tatap muka. Sehingga, para PNS yang dilantik bisa langsung bersilaturahmi karena pandemi Covid-19 di Kotim saat ini sudah landai," terang Halikinnor. 

Dia berpesan kepada mereka yang sudah dilantik agar bisa bekerja sama dan berupaya maksimal memberikan pemikiran dan inovasi terbaik. Hal itu demi kemajuan sumber daya manusia (SDM) dan juga pembangunan di Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru