Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bazar UMKM Harati Dipadati Ribuan Pengunjung

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Juni 2022 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah lama vakum akibat pandemi Covid-19, Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Harati kembali digelar di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Kegiatan tersebut ternyata menarik perhatian masyarakat. Bahkan pada malam pembukaan pada Selasa, 14 Juni 2022, ribuan pengunjung memadati stand pedagang yang ada di lapangan mini Stadion 29 November Sampit.

"Kami lihat dari perhitungan parkir, dan kepadatan di lokasi saat ini. Diperkirakan pengunjung mencapai 5.000 orang," ujar Ketua UMKM Harati Rahmad Noor. 

Dia tidak menyangka dengan antusias warga tersebut. Karena pelaksanaan kegiatan tersebut sendiri hanya dipersiapkan dalam sepekan, setelah bertemu dengan Bupati Kotim Halikinnor. 

Bahkan, awalnya stand yang disiapkan hanya 30 buah saja. Ukuran 4x4 meter, dan 5x5 meter. Namun, karena antusias para UMKM dan juga pedagang serta pengusaha, pihaknya akhirnya mendirikan 70 buah stand. 

"Semua stand terisi, bahkan untuk pedagang kaki lima tempatkan di luar stand. Yang jumlahnya mencapai 40 pedagang," kata Rahmad. 

Sementara, Bupati Kotim Halikinnor, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh UMKM Harati tersebut. Kegiatan itu sangat penting bagi daerah, di tengah upaya untuk pemulihan ekonomi. 

"Saya melihat antusias masyarakat datang ke Bazar UMKM ini sangat tinggi. Dan ini menunjukkan bahwa masyarakat perlu hiburan. Karena sudah 2 tahun terakhir daerah kita mengalami pandemi Covid-19," terangnya. 

Dia berharap kegiatan ini membantu para UMKM dan masyarakat dalam memulihkan ekonomi. Pihaknya akan berupaya maksimal untuk terus menggelar kegiatan serupa. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru