Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bazar UMKM Salah Satu Langkah Membangkitkan Perekonomian Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Juni 2022 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, mengatakan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar oleh UMKM Harati, adalah salah satu langkah untuk membangkitkan kembali perekonomian di daerah ini. 

"Apa yang dilakukan oleh kelompok UMKM Harati ini sangat kami apresiasi, karena langkah ini akan berdampak besar pada pemulihan ekonomi," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Rabu, 15 Juni 2022. 

Hal tersebut diungkapkannya, karena melihat animo masyarakat yang sangat besar untuk datang ke Bazar UMKM Harati tersebut. 

Pihak pemerintah sendiri tidak ada target perputaran uang pada kegiatan itu. Karena dilaksanakan oleh pihak UMKM, bukan pemerintah daerah seperti gelaran Sampit Expo. 

Meskipun begitu, dirinya yakin akan banyak pengusaha dan pedagang kecil yang mendapatkan efek positifnya, dari segi ekonomi. 

"Meskipun tidak ada target perputaran uang, namun saya yakin akan berdampak besar terhadap ekonomi masyarakat, melalui kegiatan ini," terangnya. 

Bazar UMKM sendiri dibuka oleh bupati pada Selasa, 14 Juni 2022 malam dan akan dilaksanakan hingga 21 Juli 2022. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru