Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT Lamandau ke 20 Bakal Digelar Meriah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Juni 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Tanpa terasa Kabupaten Lamandau telah memasuki usia dua dekade atau 20 tahun sejak dimekarkan pada tahun 2002 silam dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Sejak dimekarkan, Kabupaten Lamandau terus berbenah dan banyak capain-capaian yang telah dan akan dilakukan demi kemajuan pembangunan daerah yang mempunyai tagline Lamandau Bergerak Cepat (LBC) itu.

Untuk memperingati HUT Kabupaten Lamandau, Pemerintah Kabupaten setempat melakukan rapat persiapan HUT dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Lamandau, Muhamad Irwansyah. Rabu, 15 Juni 2022.

"Selain membahas persiapan HUT Lamandau ke-20, kami juga membahas persiapan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 pada Agustus mendatang," beber Sekda.

Tahun ini peringatan HUT Kabupaten Lamandau dan HUT Kemerdekaan RI akan diselenggarakan berbeda dengan 2 tahun sebelumnya yang hanya dilaksanakan terbatas dan virtual dikarenakan pandemi Covid-19.

Untuk itu Sekda berharap agar koordinator seksi segera melengkapi anggotanya dan segera melaksanakan pengajuan ketersediaan rencana anggaran kegiatan, serta selalu berkoordinasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik selaku leading sektor.

"Dalam rangkaian pelaksanaannya akan diadakan pameran pembangunan dan event perlombaan olahraga yang akan dikemas sedemikian rupa untuk ditampilkan sebagai ajang dan media promosi Kabupaten Lamandau," ucap Sekda.

Dijelaskan Sekda, genapnya usia Kabupaten Lamandau menjadi 20 tahun, maka akan menjadi bahan evaluasi sudah sejauh mana kemajuan daerah berjuluk Bahaum Bakuba ini.

"Kita terus lakukan evaluasi di semua sektor, sudah sejauh mana perkembangnan atau kemajuan yang telah dicapai Kabupaten Lamandau," tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru