Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mayjen TNI Hayunadi Tajar Harap SLISN Berikan Efek Domino

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 Juni 2022 - 07:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tenaga Ahli Pengajar Bidang Geografi Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI, Mayor Jenderal TNI Hayunadi Tajar ingin Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) dapat memberikan efek domino.

Dia berharap melalui kegiatan SLISN memberikan sumbangsih kepada pemerintah, mendorong pengembangan program dan berimbas ke bidang-bidang yang lainnya.

“Harapan kami juga dapat memberikan masukan kepada pemerintah, program seperti apa bisa mendorong untuk melipatgandakan apa sudah dicanangkan oleh pemerintah,” tuturnya seperti dikutip dari MMC Kalteng, Rabu 15 Juni 2022.

Selain itu dia ingin dengan studi lapangan peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) dapat memiliki bekal untuk masuk ke jabatan-jabatan strategis di level nasional di masa yang akan datang.

Besar harapannya melalui studi lapangan bisa menemukan problematika yang akan dihadapi pada masa yang akan datang. Kemudian dihadapkan pula dengan potensi yang ada di wilayah.

Lemhannas RI melakukan SLISN PPRA LXIII Tahun 2022 di Kalteng. Kawasan yang dipilih adalah kawasan Shrimp Estate di Desa Sei Pasir, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara.

Pemprov Kalteng turut mendampingi pelaksanaan SLISN, hadir beberapa pejabat tinggi seperti Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden.

Kemudian, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kalteng Katma F. Dirun serta Kepala Perangkat Daerah Kalteng terkait. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru