Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan Pembangunan Harus Tepat Waktu dan Sesuai Perencanaan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Juni 2022 - 11:21 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Hendra Lesmana meminta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk memastikan agar setiap pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan bisa terlaksana tepat waktu.

Dia menyampaikan agar kepala SOPD dalam pelaksanaan APBD dapat menganalisa kembali serta melakukan pengawasan dengan baik.

"Namun jika dalam pelaksanaan kegiatan menemui permasalahan atau hambatan agar segera melakukan koordinasi secara berjenjang untuk segera ditindaklanjuti," katanya, Kamis 16 Juni 2022.

Dia menegaskan pemkab bertekad agar seluruh pelaksanaan program dan kegiatan di Lamandau menghasilkan keluaran (output) yang bermanfaat bagi masyarakat secara nyata.

"Untuk mengidentifikasi secara dini dan mengantisipasi permasalahan yang timbul, secara berkala kami melakukan rapat koordinasi dan pengendalian (Rakordal)," bebernya.

Selain itu untuk mengambil langkah pencegahan dan koreksi, sehingga pelaksanaan kegiatan pembangunan dilaksanakan dengan tepat waktu, berkualitas, sesuai sasaran dan target yang telah ditetapkan.

Bupati juga meminta setiap perangkat daerah yang melaksanakan pekerjaan konstruksi agar segera melaksanakan tender dengan mengatur jadwal pelaksanaan pekerjaan.

Selanjutnya terus memacu penyerapan anggaran karena dengan semakin banyak uang beredar di Lamandau maka hal tersebut dapat menjadi stimulan dalam pertumbuhan ekonomi daerah. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru