Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Transformasi Ekonomi, Peran Sektor Jasa Keuangan Sangat Penting

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Juni 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai upaya untuk mencapai target Indonesia 2045 menjadi negara berpendapatan tinggi dan masuk dalam daftar lima kekuatan ekonomi terbesar dunia, Indonesia harus melakukan transformasi ekonomi, di mana peranan sektor jasa keuangan adalah sangat penting sebagai enabling environment.

"Sekarang ini, waktunya kita untuk ngegas, meskipun ada kendala-kendala kondisi global, seperti inflasi negara maju, normalisasi kebijakan Covid-19 dan konflik Ukraina-Rusia," kata Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy menyampaikan rilis pusat pada Kamis, 16 Juni 2022.

Pembangunan nasional ini menurut Otto harus digenjot dan sektor keuangan siap untuk itu dengan likuiditas dan modal yang cukup.

"Sesuai Undang-undang, OJK harus memberikan kontribusi bagi pembangunan nasional sehingga kerja sama dengan Bappenas sangat penting, utamanya untuk menyediakan lingkungan yang kondusif agar proses transformasi ekonomi Indonesia yang direncanakan Kementerian PPN/Bappenas dapat berjalan dengan baik," tuturnya lagi.

Hal ini juga diungkapkannya berkaitan dengan momen Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kementerian PPN/Bappenas dan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK yang menandatangani Nota Kesepahaman Sinergi Kebijakan Perencanaan Pembangunan Nasional dengan Kebijakan Sektor Jasa Keuangan untuk Mendukung Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional kemarin, Rabu, 15 Juni 2022.

"Masih banyak ruang kerja sama antara OJK dengan Bappenas, mengingat kebijakan-kebijakan sektor jasa keuangan harus sinkron dengan ekspektasi pemerintah melalui pembangunan menengah dan panjang," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru