Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Selatan Lepas 61 Orang Calon Jemaah Haji

  • Oleh Uriutu
  • 16 Juni 2022 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sekda Barito Selatan, Eddy Purwanto melepas 61 orang Calon Jemaah Haji (CJH) di Masjid Agung Baiturrahman Buntok. Kamis, 16 Juni 2022 sore.

“Setelah penantian selama 2 tahun akibat pandemic COVID-19, alhamdulilah pada tahun ini pemerintah Arab Saudi membuka kembali pelaksanaan ibadah Haji,” kata Eddy Purwanto.

Ia mengatakan, 2 tahun Pemerintah Arab Saudi tidak menerima jemaah haji dari luar negara akibat wabah COVID-19.

Meski COVID-19 belum berakhir, Arab Saudi sudah membuka dan menerima jemaah haji dari berbagai negara dengan jumlah terbatas.

“Mari kita berdoa agar pandemi ini bisa segera berakhir, sehingga ibadah haji bisa normal kembali,” ucap dia.

Ia berpesan kepada para jemaah haji agar memantapkan hati untuk beribadah hanya semata-mata karena Allah SWT. Tunaikan hukum Islam ini sesuai syariat, berbuat baik dan tidak mengucapkan perkataan kotor dan selalu rendah diri.

Kemudian, sambung dia, sebagai tamu suatu negara, tunjukan sikap hormat dan ramah serta jaga martabat Negara Indonesia dan nama baik Barito Selatan.

“Kita mengimbau agar para jemaah haji menjaga kesehatan, sehingga keseluruhan rangkaian ibadah bisa diikuti dengan baik,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala Depag Barsel, Arbaja mengucapkan alhamdulilah setelah penantian panjang 2 tahun pada saat ini dilaksanakan pelepasan CJH Barsel dengan berjumlah 61 jemaah terdiri atas 27 orang laki-laki dan 34 perempuan.

Rinciannya, dari Kecamatan Dusun Selatan 38 orang,  Gunung Bintang Awai 5 orang Jamaah, Karau Kuala 9 orang, Dusun Utara 3 orang dan Kecamatan Dusun Hilir 6 orang.

Berita Terbaru