Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dekranasda Kalteng Komitmen Gali Potensi Unggulan Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 19 Juni 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dekranasda Kalteng, Ivo Sugianto Sabran mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menggali potensi unggulan yang dimiliki daerah di provinsi ini.

"Kita juga berkomitmen akan tetap mengoptimalkan pembinaan dan pelatihan para pengrajin yang ada di Kalteng ini," ujarnya, Minggu, 19 Juni 2022.

Ivo mengungkapkan, semenjak tahun lalu, Dekranasda Kalteng telah melakukan identifikasi potensi secara bertahap di 14 kabupaten kota di Kalteng yang dimulai dari wilayah terdekat.

"Pada tahun ini dan tahun-tahun berikutnya, akan terus kita upayakan identifikasi itu. Kita coba untuk melakukan pembinaan dan pelatihan. Kita akan berikan narasumber dan dananya juga berasal dari provinsi," ucapnya.

Di sisi lain, ia menyebut berdasarkan data dari Bank Indonesia, peningkatan ekonomi di Kalteng yakni sebesar 7,52 dan 80 persennya berasal dari ekspor kerajinan.

"Maka dari itu kita akan terus upayakan agar produk-produk kita kualitasnya meningkat sehingga bisa memiliki value atau nilai dan juga berdaya saing, tidak hanya di tingkat regional Kalimantan, nasional, tapi juga internasional," jelasnya.

Selain itu, agar upaya-upaya tersebut dapat berjalan lancar, ia mengharapkan kepada para pengurus Dekranasda Kalteng periode 2021-2024 atau yang dilantik baru-baru ini dapat bekerja maksimal dalam rangka mewujudkan produk kerajinan di Kalteng supaya mampu bersaing. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru