Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SLB Negeri 1 Sukamara Diresmikan, Ada Harapan Kemampuan Anak Berkebutuhan Khusus Bisa Ditingkatkan

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Juni 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Sukamara diresmikan, Senin, 20 Juni 2022. Sekolah itu memiliki tempat untuk belajar bagi anak berkebutuhan khusus dalam rangka meningkatkan kemampuan diri.

"Suka tidak suka, dalam kehidupan memang seperti itu, kita tidak bisa menghindari pasti ada di antara anak-anak kita yang memiliki kebutuhan khusus dalam penanganan pendidikan," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio pada peresmian SLB Negeri 1 Sukamara, Senin, 20 Juni 2022.

Menurut dia, upaya yang pihaknya lakukan cukup panjang agar gedung yang dibangun sejak 10 tahun lalu bisa bermanfaat dan digunakan sesuai dengan fungsinya.

"Jadi saya ucapkan ribuan terimakasih kepada teman-teman yang terlibat dalam proses dan perjuangan panjang. Akhirnya inilah yang bisa kita wujudkan bersama, kita persembahkan yang mana harinya diresmikan," ucap Windu.

Bupati Sukamara tersebut berharap, dengan dioperasionalkannya SLB, maka anak-anak yang dengan penangan khusus memiliki wadah untuk meningkatkan pengetahuannya, bisa belajar dengan didampingi guru-guru yang berpengetahuan.

"Apapun tujuannya, yang pasti dan yang jauh lebih penting adalah anak-anak berkebutuhan khusus ada tempat untuk belajar untuk meningkatkan kemampuannya," tukas Windu Subagio.

Peresmian yang ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon keudara oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio didampingi unsur forkopimda dihadiri Kabid Pembinaan Pendidikan Khusus Disdik Provinsi Kalimantan Tengah, Roslita. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru