Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara akan Bantu Lengkapi Kekurangan SLB Negeri 1 Sukamara Secara Bertahap

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Juni 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan SLB Negeri 1 masih memiliki kekurangan. Terkait itu, pemkab akan bersinergi dengan Dinas Pendidikan Provinsi sehingga kekurangan tersebut dilengkapi secara bertahap.

"Saya bersyukur bangunan ini cukup baik kualitasnya walaupun sudah 10 tahun tidak terlalu banyak yang rusak," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio pada peresmian SLB Negeri 1, Senin, 20 Juni 2022.

Menurut dia, saat ini masih banyak kekurangan dalam operasional SLB Negeri 1 Sukamara. Meski begitu, pihaknya akan berupaya agar sekolah luar biasa tersebut bisa berfungsi dengan baik dan nyaman.

"Tentunya dalam peresmian inipun masih banyak kekurangan-kekurangan, Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah bersingergi dengan Disdikbud Sukamara dan kita semua, untuk melengkapi-melengkapi apa yang kurang," ucapnya.

Windu menambahkan, dengan dioperasionalkannya SLB, maka anak-anak yang dengan penangan khusus memiliki wadah untuk meningkatkan pengetahuannya, bisa belajar dengan didampingi guru-guru yang berpengetahuan.

"Apapun tujuannya, yang pasti dan yang jauh lebih penting adalah anak-anak berkebutuhan khusus ada tempat untuk belajar, untuk meningkatkan kemampunnya," tukas Windu Subagio.

Peresmian yang ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon keudara oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio didampingi unsur forkopimda dihadiri Kabid Pembinaan Pendidikan Khusus Disdik Provinsi Kalimantan Tengah, Roslita. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru