Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta SOPD Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan

  • Oleh Hendri
  • 20 Juni 2022 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta semua SOPD terus meningkatkan kualitas laporan keuangan setiap tahunnya dan meningkatkan reputasi maupun kinerja pengelolaan keuangan daerah.

"Dengan status laporan keuangan yang baik saya berharap tradisi akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah akan terus semakin dijaga meskipun sudah WTP 6 kali," katanya, Senin 20 Juni 2022.

Ia mengatakan APBD merupakan instrument kebijakan pembangunan yang sangat penting. Oleh karena itu reputasi dan kredibilitas harus dijaga agar pelaksanaan APBD benar-benar bisa dinikmati oleh masyarakat.

Ia menyebutkan, berdasarkan Permendagri Nomor 64 tahun 2013 tentang Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual laporan keuangan wajib memenuhi laporan realisasi anggaran.

Di antaranya laporan perubahan saldo, neraca keuangan, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas, laporan arus kas dan catatan atas laporan keuangan tahunan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh SOPD dan tentunya dukungan dari Dewan atas perolehan Opini WTP yang lalu. Tentu tidak boleh merasa puas, harua berbenah dan melaksanakan arahan BPK," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru