Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kobar Soroti PJU Banyak Rusak

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Juni 2022 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) banyak menyoroti soal banyaknya penerangan jalan umum (PJU) yang rusak, sehingga dianggap rawan menjadi penyebab kecelakaan.

Seperti yang disampaikan Prasyuda Apriyanto dari Fraksi Nasdem, pihaknya meminta kepada pemerintah untuk dapat menghidupkan lampu di Jalan Padat Karya II Kecamatan Kumai.

"Untuk kesekian kalinya, kami meminta kepada Pemda melalui Dinas terkait untuk dapat segera menindaklanjutinya. Karena jalan tersebut minim penerangan dan sangat rawan," ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Musawer dari Fraksi Demokrasi Karya Bangsa, pihaknya meminta kepada Pemda khsusunya Dinas Perhubungan, agar segera melakukan pemeliharaan, perbaikan dan pergantian PJU di fasilitas publik.

Lanjut Musawer, ia menyebutkan ada sejumlah titik yang serung disampaikan yakni Bundaran Piala adipura Desa Amin Jaya, sekitar Puskesmas Semanggang Pangkalan Banteng, Jalan Padat Karya I dan II Kumai, Bundaran Bahari dan Segitiga Bhayangkara Pasir Panjang.

"Saran ini sudah kami sampaikan mengenai pemandangan umum sebelumnya. Untuk itu, kami meminta komitmen Dinas terkait untuk perbaikan PJU yang dimaksud," ungkapnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru