Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Kontrak Tidak Diperpanjang Jangan Takut Nganggur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Juni 2022 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta kepada tenaga kontrak yang tidak diperpanjang masa kerjanya jangan takut menganggur. 

Karena, sumber daya alam (SDA) di Kotim sangatlah luas, selain itu lapangan pekerjaan juga masih banyak, dan tentunya pertanian juga menjadi sebuah langkah potensial untuk meningkatkan perekonomian. 

"Jangan putus asa yang tidak lolos evaluasi, karena jika menjadi petani saja, maka keuntungan yang didapatkan akan lebih besar dari gajih tenaga kontrak perbulannya,"ujar Halikinnor, saat memantau pelaksanaan seleksi tenaga kontrak tersebut, Kamis, 23 Juni 2022. 

Dirinya mengharapkan agar yang nantinya yang tidak diperpanjang kontrak berkecil hati dan menganggap bahwa dirinya sudah tidak mendapatkan pekerjaan lagi. 

Namun di Kotim ini kaya akan sumber daya alam. Sehingga, asalkan mau memanfaatkannya, dan tidak gengsi melakukan hal yang selama ini dianggap kotor, maka akan menjadi orang yang sukses nantinya. 

"Jangan hanya berharap bekerja sebagai PNS atau P3K saja, namun menjadi petani hortikultura juga bisa sukses, dan sudah ada contohnya di daerah kita ini," terang Halikinnor. 

Ia pun meminta maaf terkait dengan ratusan orang tenaga kontrak yang tidak akan diperpanjang nantinya. Karena itu merupakan aturan pusat, dan susah untuk diubah-ubah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru